Halaman

Jenis Jenis Lipstik Untuk Bibir Cantik

Jenis Jenis Lipstik Untuk Bibir Cantik, Ada beragam jenis lipstik yang bisa menjadi pilihan untuk bibir cantik yang selalu indah menawan. Pilih lipstik sesuai dengan kebutuhan. Pastikan warna lipstik yang anda gunakan cocok dengan jenis kulit yang dimiliki supaya terlihat harmonis. Bentuk lipstik pun perlu diperhatikan dengan seksama. Seringkali seorang wanita merasa kebingungan untuk memilih antara lipstik “matte” dengan “liquid”. Tentunya setiap lipstik memiliki kelebihan dan kekurangan. Anda perlu mengetahui dengan pasti lipstik yang akan digunakan sehingga penampilan sesuai dengan keinginan.
Jenis Jenis Lipstik Untuk Bibir Cantik
jenis-jenis lipstik


Simak Pembahasan Mengenai Jenis Lipstik Berikut Ini:

  1. Lipstick Satin: Lipstik satin cocok digunakan untuk mereka yang cenderung memiliki bibir yang kering. Jenis Lipstik ini bisa melindungi bibir indah anda dari kekeringan dan pecah-pecah sebab pelembab yang terkandung di dalamnya cukup tinggi. Saat anda memoles lipstik ini pada bibir, maka kesan bibir mengkilaplah yang akan ditonjolkan. Namun anda tak perlu khawatir atau merasa tidak nyaman sebab lipstik satin tidak lengket.
  2. Lip Pencils: Bila anda memiliki bibir dengan bentuk yang kurang sempurna, misalnya bibir terlalu kecil atau bentuk bibir tidak simetris, lip pencil bisa menjadi penyelamat. Kegunaan utama dari lip pencil adalah untuk membingkai bibir supaya terlihat lebih proporsional dan simetris. Bila anda telah selesai membingkai bibir dengan lip pencil, segera aplikasikan jenis lipstik lain. Supaya bibir anda selalu terlihat indah, tidak hitam dan merah merona, jangan lupa untuk menghilangkan sisa lipstik menjelang tidur. Anda bisa menggunakan baby oil supaya bibir senantiasa halus dan lembut.
  3. Lipstick Glossy: Bila anda ingin menampilkan efek kilap pada bibir, pilih lipstick glossy. Warna yang ditawarkan oleh jenis lipstik ini lumayan beragam mulai dari pink, ungu, peach, dan orange. Bentuk lipstik ini kental dan cair. Mereka yang ingin terlihat glamor saat di pesta bisa mengenakan lipstik glossy yang dilengkapi dengan glitter. Bibir anda akan terlihat lebih seksi dan penuh. Akan tetapi lipstik ini memiliki beberapa kekurangan seperti cepat hilang, mudah menempel pada benda yang tersentuh bibir dan agak lengket. Untuk mempertahankan efek kilapnya, anda perlu memoles ulang bibir.
  4. Lipstick Matte: Ada banyak warna solid yang ditawarkan oleh lipstik matte. Jenis Lipstik ini berbentuk batangan. Anda perlu mengoleskan pelembab bibir atau lip balm terlebih dahulu sebelum memulas bibir dengan matte lipstick. Mengapa? Lipstik jenis ini hanya mengandung sedikit pelembab bibir dan tidak menampilkan efek kilap. Bila memakai lipstik matte, anda tak perlu terlalu sering mengkoreksi warna ataupun memulasnya berulang-ulang. Jenis lipstik ini tahan lama.